Thursday, September 13, 2012

Cara membuka beberapa jendela program tampil semua di monitor

Saat berhadapan dengan computer, bisa dipastikan user akan membuka beberapa program. Paling tidak minimal adalah dua jendela program termasuk diantaranya adalah jendela windows explorer, dan program yang sedang dijalankan seperti Ms Office atau program yang lain. Program-program atau aplikasi yang memang sedang merupakan bagian dari pekerjaan anda, photoshop, corel draw, adobe design, browser untuk blogging, dan masih banyak program-program yang lain dimana setiap kali membuka atau menghidupkan pc, program-program tersebut saling berhubungan. Artinya untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, user tidak bisa mengandalkan hanya sebuah aplikasi saja.
Hal yang biasa dilakukan dengan banyak program yang sedang aktif adalah dengan proses minimize serta maximize secara bergantian antara program yang satu dengan program yang lain. Cara lain yang juga sering dipakai adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Alt + Tab untuk berpindah ke jendela yang satu ke jendela yang lain. Dengan cara tersebut tentunya user akan merasa kesulitan jika harus membandingkan isi pekerjaan di program yang satu dengan program yang lain.
Cara yang lebih efektif adalah dengan membuka semua jendela yang sedang aktif dalam satu monitor, sehingga user bisa membandingkan antara program yang satu dengan yang lain. Jendela-jendela tersebut akan terbuka dengan ukuran yang sama antara satu dengan yang lain. Kelemahan dari cara ini adalah ukuran jendela akan menjadi lebih kecil dan akan menjadi semakin kecil jika jumlah jendela yang dibuka juga semakin banyak.
membuka jendela windows secara bersama-sama
Cara agar semua jendela dapat terbuka secara presisi atau pas di monitor adalah :
Pada windows xp : Klik kanan di taskbar kemudian pilih Tile windows horizontally jika semua jendela terbuka secara horizontal atau Tile windows vertically jika semua jendela terbuka secara vertical.
membuka jendela windows secara bersama-sama
Pada windows 7 caranya hampir sama, hanya bunyi kalimatnya saja yang berbeda yaitu Show windows stacked dan show windows side by side

No comments:

Post a Comment